SUNGGUH KASIHAN ,,,!!! Siswi Yatim Piatu Ini Dilarang UN Karena Nunggak SPP ((BANTU SHARE))




Khairani, siswi SMK Muhammadiyah Batam kebingungan. Dia terancam tidak dapat ikut ujian nasional (UN) karena dilarang pihak sekolah. Penyebabnya, pelajar yatim piatu itu masihlah menunggak pembayaran SPP.

Terkecuali menunggak sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP), Khairani juga belum membayar biaya pemantapan UN. Hingga keseluruhan tunggakan yang perlu dibayar sejumlah Rp 4 juta.

Bila tunggakan itu tidak dilunasi, jadi Khairani tidak diizinkan ikut UN di sekolahnya. " Sekolah memperbolehkan ikut UN asal ada kepastian kapan tunggakan itu dibayar, " kata Khairani ditulis Batam Pos (Jawa Pos Group), Jumat (1 April 2016).

Bersama neneknya Siti Aisyah, 78, pelajar jurusan Teknik Komunikasi Jaringan (TKJ) ini sesungguhnya telah berusaha keras untuk melunasi tunggakan itu. Keduanya telah pontang-panting mencari pinjaman.

Tekat Khairani hanya satu, ia harus ikut UN tahun ini. Tetapi sayang, mereka cuma dapat menghimpun duit sebesar Rp 500 ribu dari pinjam sana-sini.

Anak asuh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam ini dapat telah mengadu ke pengurus LAZ Batam.

Tetapi pihak LAZ Masjid Raya tidak dapat menolong Khairani melunasi semuanya tunggakannya itu. " Tuturnya kas LAZ lagi kosong, " kata remaja yang mengakui belum pernah lihat wajah ayah kandungnya itu.

Oleh LAZ Masjid Raya, Khairani diarahkan supaya menyampaikan masalah ini ke DPRD Batam. Ditemani tetangganya, Endang, (1 April 2016) Khairani mendatangi Komisi IV DPRD Batam.

Dia menceritakan, sikap tidak adil pihak sekolah ini bukanlah yang pertama kalinya ia peroleh. Terlebih dulu, dia sering memperoleh perlakuan tidak mengasyikkan dari pihak sekolah dan guru bila ia telat membayar SPP.

Kata Khairani, sampai kini SPP-nya dijamin LAZ Masjid Raya Batam. Tetapi bila LAZ telat membayar atau mentransfer uang SPP ke sekolah, dia di panggil oleh gurunya dan dipermalukan di depan sebagian temannya.

 " Ini pelajar yang belum membayar SPP, " kata Khairani menirukan perkataan gurunya, disuatu saat.

Tidak cuma itu, saat ikut ujian semester, seorang guru juga merampas lembar soal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUNGGUH KASIHAN ,,,!!! Siswi Yatim Piatu Ini Dilarang UN Karena Nunggak SPP ((BANTU SHARE))"

Posting Komentar