Istri Anda Lambat ‘Panas’? Coba 3 Cara Ini


Sebaik-baik pasangan ialah yang paling baik jima’nya. Jima’ merupakan keharusan dalam sebuah pernikahan, ibadah unggulan, kegemaran orang-orang shalih, bernilai sedekah, menentramkan hati dan pikiran, juga menyehatkan badan.
Pasangan yang baik tentu akan belajar dengan sungguh-sungguh terkait jima’ ini. Mereka akan rajin mempelajari berbagai hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam yang secara jelas memberitahukan soal salah satu aktivitas utama para ahli surga ini.
Dengan aktif mencari ilmu dari sumber yang dijamin kebenarannya, seorang pasangan akan bisa melaksanakan ‘tugas’nya dengan baik hingga rumah tangganya menjadi idaman, sakinah, penuh cinta, dan mengantarkan seluruh anggota keluarga pada makna kasih sayang yang sebenarnya.
Di antara kaidah penting tentang karakter jima’ sebagaimana disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam dalam banyak haditsnya ialah lambatnya wanita dalam menggapai salah satu inti dari jima’ itu.
Sebab hampir semua wanita mengalaminya, ada tiga kiat yang bisa dicoba sebagai salah satu jenis solusi.

Santai

Jangan buru-buru. Nikmatilah setiap detik yang berlalu bersama pasangan. Awali dengan kalimat-kalimat manis jauh-jauh sebelum masuk ke dalam ruangan. Katakan cinta dan sayang. Ikuti dengan ekspresi yang membuat istri nyaman.
Rangkulan. Genggaman tangan. Dekapan tulus. Tatapan mata yang menyejukkan. Jangan lupa dengan usapan di kepala dan anggota badan yang lain.
Pastikan semuanya berjalan dengan baik. Jangan sampai ada yang terbuka, terutama pintu dan jendela. Pastikan semuanya tertutup.
Kondisikan ruangan. Wewangian dan pengatur suhu adalah dua hal penting yang tak boleh dilihat dengan sebelah mata.
Akan lebih mendukung menuju santai ialah wudhu untuk melemaskan seluruh saraf yang tegang. Dilanjutkan dengan shalat sunnah dua rakaat. Dzikir secukupnya. Kemudian membaca beberapa ayat al-Qur’an al-Karim, syukur-syukur jika sempat membaca terjemah dan membahas tafsirnya bersama pasangan.
Intinya, kumpulkan sebanyak mungkin hal-hal yang mengantarkan pada kondisi sesantai mungkin. Anda lebih memahaminya.

Perbanyak Latihan

Inti dalam jima’ merupakan koordinasi otak. Meski demikian, hal itu bisa dilatih dengan berbagai latihan yang dianjurkan lantaran jima’ terkait pula dengan kondisi fisik dan kesehatan. Untuk melakukan jima’ dengan baik harus didukung fisik yang prima dan teknik yang benar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istri Anda Lambat ‘Panas’? Coba 3 Cara Ini"

Posting Komentar